Rabu, 04 Mei 2011

Ketua DPD PAN periode 2010-2015 ,visi-misi (bagian pertama)

Visi merupakan suatu kondisi yang dicita-citakan dalam upaya meraih tujuan. Visi Ketua adalah cita-cita yang akan diraih dalam satu masa tertentu atau periode untuk mewujudkan tujuan partai sebagaimana telah ditetap-kan dalam AD/ART. Cita-cita ini akan dijadikan arah dalam menyusun strategi dan menentukan program/kegiatan yang akan dilakukan pada setiap tahunnya sesuai target politik yang ditetapkan.

Berpijak pada hasil Kongres III PAN di Batam dan Muswil III PAN Jateng di Semarang, maka sebagai Ketua DPD PAN Kota Magelang Periode Tahun 2010-2015, saya harus memiliki dan menyampaikan visi yang jelas, cerdas dan terstruktur.

Visi:

“Mewujudkan PAN sebagai partai terdepan yang memperjuangkan
amanat rakyat demi terwujudnya cita-cita reformasi berlandaskan moral agama”

Untuk mencapai visi tersebut, disusun beberapa misi yang harus disesuaikan dengan Pimpinan Partai di tingkat Pusat maupun Propinsi sebagai tindakan yang harus dilaksanakan secara kolektif kolegial agar cita-cita tersebut dapat terwujud.

Misi:

1.       Memperkuat sistem perkaderan untuk membentuk kader partai yang tangguh dan menjamin terselenggaranya proses regenerasi yang efektif, berkelanjutan dan fungsional.

2.       Mengembangkan pemikiran-pemikiran strategis dalam berbagai aspek dengan selalu memperhatikan kearifan lokal melalui optimalisasi fungsi dan peran litbang.

3.       Membangun strategi komunikasi politik PAN di tingkat elit maupun publik untuk memperkuat citra PAN sebagai partai yang kritis dan reformis.

4.       Menguatkan proses transformasi internal PAN untuk menuju tata kelola organisasi partai modern.

5.       Membangun dan mengembangkan basis massa di tingkat grass root untuk memperluas segmentasi dukungan pemilih.

6.       Memaksimalkan peran Fraksi PAN di legislatif dengan penguatan isue, ketokohan dan pencitraan fraksi.
       

0 komentar: